Halaman

Instalasi Netbeans

Baiklah Sobat blogger,,Seperti yang ane bilang pada postingan sebelumnya, kita akan menggunakan compiler yang bernama Netbeans IDE. Netbeans yang saya gunakan adalah netbeans 6.9.1 . Alasan saya memakai netbeans adalah, dengan memakai netbeans IDE ini akan mempermuudah kita nantinya untuk penulisan coding, ataupun untuk mendesain aplikasi kita.

Berikut langkah-langkah Untuk instalasi netbeans 7.0.1 nya :




1. Instal jdk 7 (Java Development Kits) nya terlebih dahulu.Kenapa??Karena Netbeans.exe anda tidak akan bisa terinstal tanpa jdk tersebut.

2. Setelah itu sobat instal Netbeans IDE 7.0.1 nya. jdk & Netbeans 7.0.1 Bisa sobat download disini

Sobat juga bisa menggunakan Netbeans IDE dengan versi yang newer ataupun older, hasilnya sama aja kok. Bedanya cuma updatenya, tapi dengan versi yang satu ke versi yang lain tidak akan support untuk 1 aplikasi.

Saya akan demokan Instalasi pada Netbeans IDE 6.9.1

//Pada Tampilan ini sobat hanya perlu Tekan tombol next;


//Setelah itu sobat centang accept agreement-nya;
 
 //Next lagi;
 //Lalu tekan tombol install dan ikuti perintah selanjutnya hingga finish;



Segitu dulu dari ane sobat blogger. Sampai ketemu di sesi selanjutnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar