Halaman

Langkah Tahap Awal, Pengenalan Java

Hai sobat blogger sekalian!

Pada dewasa ini handphone sudah menjadi kebutuhan untuk kita bukan,,,berbagai fitur-fitur keren sudah sangat mudah kita dapatkan. Nah,,,bagaimana kalau kita bisa membuat sendiri fitur-fitur tersebut??pasti lebih seru lagi kaan??

Eitss..tunggu dulu sobat!!
Ane pengen curhat dikit yahh,,,sebenarnya ane juga masih dalam tahap pembelajaran nihh. hehehe.
ane pengen sharing buat sobat sekalian supaya ane bisa lebih giat belajar lagi,,pasti banyak sobat-sobat yang lebih pinter dari ane, jadi kita bisa sharing disini,,



Oke dehh,,Tanpa memperpanjang muqodimah,,,pertama-tama ane pengen kenalin dulu apa itu Java??

Java itu adalah suatu bahasa pemograman untuk membuat aplikasi web, desktop, handphone dan lainnya. Java pertama kali dibuat oleh James Gosling di perusahaan Sun Microsystems yang saat ini bergabung dengan Oracle dan dirilis pada tahun 1995. Java termasuk dalam OOP(Object Oriented Programming) yang berarti pemrograman yang berorientasi objek.

 

Cukup dulu dehh untuk pengenalannya, mari kita lanjuut.

Untuk membangun aplikasi yang menggunakan bahasa pemrograman java ini kita memerlukan compiler, compiler yang akan kita gunakan yaitu Netbeans IDE,


Tidak ada komentar:

Posting Komentar